FAQ / Pertanyaan yang sering ditanyakan

Pinjaman Tunai Kredivo


Pinjaman Tunai atau Personal Loan adalah produk baru dari Kredivo dimana kamu dapat mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan. Ada 2 tipe Pinjaman Tunai, yaitu Pinjaman Mini (Mini Loan) dan Pinjaman Jumbo (Jumbo Loan).
Pinjaman Mini menyediakan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu pendek selama 30 hari.

Terdapat 2 jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Mini.
  • Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna Cicilan atau 4% untuk pengguna Pay in 30 days
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu
Pinjaman Jumbo menyediakan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu lebih panjang selama 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan.

Terdapat 2 jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Jumbo.
  • Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman.
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu.
Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo hanya tersedia pada aplikasi Android Kredivo versi 3.0.4 ke atas. Untuk pengguna Android, pastikan aplikasi Kredivo kamu sudah diperbarui ke versi terbaru. Untuk pengguna iOS, harap menunggu sampai update kredivo selanjutnya.
Dana pinjaman akan ditransfer di hari yang sama dengan maksimal waktu proses dalam 1 (satu) hari kerja. Jika kamu tidak menerima dana dalam kurun waktu tersebut, mohon hubungi tim customer service kami di 0807-1-573348.
Semua pengguna Kredivo dapat mengakses layanan ini. Pengguna dengan akses Cicilan dapat mengakses Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo, sedangkan pengguna dengan akses Pay in 30 days hanya dapat mengakses Pinjaman Mini.

Saat ini, hanya pengguna Pay in 30 Days terpilih yang telah dapat mengakses Pinjaman Mini. Ke depannya, layanan ini akan dibuka untuk semua pengguna.
Untuk pengguna Android versi 3.0.4, kamu dapat membuka aplikasi Kredivo, klik Layanan, lalu pilih Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo. Untuk pengguna Kredivo iOS dan Android versi 3.0.3 ke bawah, kamu dapat membuka aplikasi Kredivo, klik Layanan, lalu pilih Pinjaman Tunai.

Kamu akan diminta untuk memilih pinjaman tunai yang ingin diajukan dan memasukkan informasi bank tujuan pengiriman dana. Pastikan aplikasi Kredivo kamu sudah diperbarui ke versi terbaru.
Pinjaman Jumbo (Jumbo Loan) hanya dapat digunakan oleh pengguna cicilan. Untuk melakukan upgrade ke cicilan, silahkan mengacu pada FAQ umum Kredivo di https://www.kredivo.com/faqs
Batas minimum Pinjaman Mini adalah Rp 500.000. Sedangkan untuk Pinjaman Jumbo adalah Rp 1.000.000.

Batas maksimal Pinjaman Tunai adalah kelipatan terdekat Rp 500.000 dari sisa kredit limit Kredivo kamu.

Contoh:
Sisa kredit limit 6 bulan kamu adalah Rp 5.450.000. Maka batas maksimum Pinjaman Jumbo 6 bulan kamu adalah Rp 5.000.000.
Ya. Apabila pinjaman disetujui, maka sisa kredit pengguna Kredivo akan berkurang sebanyak pinjaman dan akan kembali setelah semua Pinjaman Tunai berakhir tenornya dan lunas.
Pinjaman tunai akan ditransfer ke rekening bank yang kamu pilih dalam mengajukan pinjaman di aplikasi Kredivo.
Jatuh tempo akan jatuh tiap 30 hari dari tanggal Pinjaman Tunai Anda disetujui. Detail tanggal jatuh tempo dapat dilihat di aplikasi Kredivo.
Anda bisa membayar melalui virtual account BCA, Mandiri, Permata, Indomaret, Alfamart, atau Tokopedia.
Anda akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 3% dan bunga tambahan sebesar 2,95% per bulannya.

Get started with Kredivo

Kredivo is available on Google Play and as a Web Application

Google Play Web App
All consumer loans are issued in partnership with , a licensed lender.